12 Cara Menghilangkan Gelisah Tanpa Sebab

70 views

Rasa gelisah merupakan sebuah perasaan yang datangnya tanpa kita ketahui penyebabya. Dan tentunya hampir setiap orang tentunya sudah pernah mengalami hal tersebut. tentunya hal tersebut akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan kita dan hanya akan meninggalkan rasa cemas yang ada di dalam diri, banyak yang mengatakan rasa gelisah merupakan suatu hal yang terjadi karena kita sednag merasa tidak nyaman saja dengan sebuah situasi, namun sebenarnya rasa gelisah juga merupakan sebuah bentuk dari gejala gangguan mental.

Setiap oeang tentu pernah mengalami rasa cemas dan juga gelisah, biasanya hal tersebut bisa diatasi dengan berbagai cara, dan tergantung drai orang itu sendiri, ada yang bisa dengan mudah mengatasi rasa gelisahnya, tapi tidak jarang banyak juga yang kesulitan untuk mengatasi rasa gelisah yang ada di dalam dirinya.

Bahkan jika rasa gelisah didiamkan begitu saja bisa juga memicu gejala awal orang depresi yang jauh lebih besar lagi, sehingga kita tidak bisa terus menerus dihantui dengan rasa gelisah tersbeut, untuk itu perlu dicari cara juga agar rasa gelisah yang anda alami bisa diatasi. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan gelisah tanpa sebab.

1. Lupakan beban yang anda rasa tidak perlu

Saat akan di dera dengan rasa gelisah tanpa sebab memang akan jauh lebih sulit untuk menemukan kedamaian yang ada di dalam diri anda. dan sebaiknya untuk itu jangan pernah membawa beban yang sebnarnya tidak anda butuhkan di dalam pikiran.

Terkadang memang tidak semua orang akan memberikan energi yang baik dan juga positif pada diri anda, malah kebanyakan yang mengambil energy positif di dalam diir kita, sehingga anda pun harus memilih mana yang bisa memberkan energy negative, dan mana yang bisa memberikan energy positif.

2. Jangan pernah berpikir hal yang buruk

Rasa gelisah, umumnya datang karena adanya pikiran yang kalu atau Karena kita terlalu banyak berpikir mengenai hal-hal yang tidak bermanfaat, tidak jarang dari pikiran itu pula timbulnya rasa gelisah dan juga faktor psikologis tingkah laku manusia yang ada di dalam diri kita, untuk itulah diperlukannya pemusatan perhatian agar anda bisa mengntrol pikiran dan menghilangkan hal-hal buruk yang terlalu kita pikirkan saat ini.

3. Berdiam diri sejenak

Ketika rasa gelisah tanpa sebab datang di dalam diri anda, sebaiknya anda mencoba mengontrol hati dna pikiran, caranya sendiri bisa berdiam diri sejenak, kemudian memusatkan perhatian bahwa apa yang anda gelisahkan sebenarnya bukanlah hal yang harus terlalu dipikirkan. Agar nnatinya rasa gelisha itu pun dengan sendirinya akan hilang.

4. Bernapas perlahan

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa gelisah tanpa sebab ini adalah dengan bernapas secara perlahan, nah, ketika anda mulai merasakan gelisah yang datangs ecara tiba- tiba, anda pun bisa menggunakan cara yang sudha dijelaskan tadi yaitu dengan bernapas secara perlahan dan mencoba menenangkan diri, agar nnatinya perasaan gelisah akan hilang dengan sendirinya.

5. Bentengi diri anda pada lingkungan yang buruk.

Ketika anda sedang meraskaan gelisah, bisa jadi hal tersebut datang dikarenakan lingkungan yang buruk,sehingga kita pun harus bisa membentengi diri kita dari orang-orang yang hanya akan merugikan tersebut, jangan sampai anda meraskaan hal- hal yang dapat merugikan diri anda, salah satunya rasa gelisah yang timbul akibat dari orang-orang atau lingkungan yang ada di sekitar anda, sebaiknya jauhi orang-orang yang memang hanya akan merugikan diri anda.


6. Melakukan yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan rasa gelisah atau panic yang seringkali terjadi di dalam diri anda. dengan yoga anda bisa mendapatkan sebuah ketennagan, baik itu ketenangan pikiran dan juga ketenangan hati pada diri anda. and ajuga bisa mendapatkan pikiran yang jauh lebih rilex dengan melakukan olahraga yang satu ini.

7. Bersyukur

Menanamkan rasa syukur ternyata bisa membantu anda untuk menghilangkan rasa gelsiah di dalam diri, hormati dna juga hargai diri and,a dna jangan lupa mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur emngenai hal-hal yang terjadi di dalam diri anda, baik itu bersyukur karena selalu diberikan kesehatan, ataupun bersyukur karena anda diberikan orang-orang yang sangat mencintai anda. sehingga dengan bersyukur selalu ada perasaan tenang yang datang di dalam diri.

8. Cari tahu mengenai hal yang membuat anda gelisah

Salah satu cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari tahu mengenai penyebab rasa gelisah yang terjadi pada diri anda. sehingga dengan anda sudha mengetahui penyebab rasa gelisah yang ada di dalam diri anda, nantinya akan bisa membuat anda mengatasi dan juga mengontrol perasaan yang Terkadang datang dan tidak menentu tersebut.

9. Mengalihkan pikiran

Saat rasa gelisah datang, sebaiknya jangan terlalu menanggapainya dengan hal-hal yang terlalu berlebihan, biasanya rasa gelisah hadir karena ada suatu perasan yang mebuat anda memikirkan hal yang sama secara terus menerus, untuk iu sbeiaknya jangan pernah berpikiran terlalu berat mengenai hal-hal tersbeut, anda bisa mencoba mengalihakn pikiran anda, agar nantinya bisa menghilangkan rasa gelisah yang ada di dalam diri anda.

10. Anggap masalah akan berlalu

Yang namanya masalah tentu bisa terjadi pada diri siappaun, sehingga dalam hal ini jangan menjadis eseorang yang terlau mendramatisir masalah yang ada, sebaiknya anggap saja rasa khawatir dan gelisha hanyalah sesuatu yang bisa anda lewati dengan baik, jangan lupa untuk selalu emnikmati setiap hal dan juga cerita yang ada di dalam diri anda

11. Fokus untuk menyelesaikan masalah

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menganggap bahwa masalah akan bisa terselsaikan, caranya snediir bisa dengan selalu focus untuk bisa menyelesaikan amsalah dengan baik. Jangan lupa untuk selalu berpikir mengenai solusi yang harus anda cari agar nantinya masalah bisa anda atasi dengan baik.

12. Menguasai pikiran anda.

Rasa gelisah datang dari sebuah pikiran yang tidak sehat, atau dari penyebab galau dalam psikologis. nah, untuk itu tentunya masalah utamanya tenti ada di dlama pikiran anda sendiri, untuk itu ketika anda merasakan rasa gelisah yang secara tiba-tiba sbeiaknya jangan pernah membiarkan pikiran tersbeut bisa menguasai anda, malah sebaliknya anda lah yang seharusnya bisa menguasai pikiran tersebut, sehingga rasa gelisah pun akan hilang dengan sendirinya.

Tags: #12 Cara Menghilangkan Gelisah Tanpa Sebab