12 Cara Meningkatkan Wibawa Dan Kharisma

10 views

Apakah Sobat pernah memperhatikan bagaimana sebagian  individu memiliki kemampuan untuk menarik perhatian  individu lain? Tak peduli seperti apa penampilan mereka atau seberapa banyak uang yang dimiliki,  individu  individu ini bisa masuk ke ruangan dan cepat menjadi pusat perhatian. Ketika pergi, mereka yang ada di dalam ruangan ingin meniru mereka. Itulah Cara Meningkatkan Wibawa Dan Kharisma, semacam magnet yang menginspirasi kepercayaan pribadi dan pemujaan.

Seperti kecantikan, keberuntungan, dan posisi sosial, cara meningkatkan wibawa dan kharisma bisa membuka banyak pintu dalam kehidupan. Tapi, hal hal tersebut mungkin sulit untuk dicapai, sementara cara meningkatkan wibawa dan kharisma bisa dimiliki oleh setiap  individu. Ikutilah cara mudah berikut ini untuk mempelajari bagaimana caranya.

1. Tunjukkan kepercayaan pribadi

Cara meningkatkan wibawa dan kharisma tak sama dengan percaya pada pribadi, tapi tampil percaya pada pribadi bisa membuat Sobat lebih cara meningkatkan wibawa dan kharisma karena kepercayaan pribadi Sobat akan membuat  individu lain nyaman dan memberi keyakinan tentang kemampuan Sobat. Apabila  individu lain melihat Sobat sebagai pribadi yang percaya pada pribadi, mereka secara alamiah ingin berada di dekat Sobat. Inilah cara untuk menjadi percaya pada pribadi. (Baca juga mengenai sifat umum aktifitas manusia)

2. Berpikir baik

Individu  individu yang percaya pada pribadi secara umum selalu berpikir baik karena mereka mencintai pribadinya dan apa yang dilakukannya. Hindari mulai percakapan dengan mengkritik  individu lain, tempat, atau tokoh politik. Bicarakanlah hal hal yang Sobat sukai yang bisa melibatkan  individu lain dan membuat mereka ingin berada di dekat Sobat. Apabila Sobat terkesan membenci segala sesuatu yang ada dalam kehidupan Sobat, sehingga  individu akan khawatir pandangan buruk Sobat akan mempengaruhi mereka. (Baca juga mengenai sifat sifat perhatian dalam psikologi umum)

3. Bicaralahlah dengan yakin

Berbicara dengan rasa yakin bukan berarti berbicara lebih dari  individu lain atau bersuara lebih keras dari  individu lain. Katakan sesuatu yang penting dengan penuh kemantapan. Bicaralah dengan santai dan jelas. Ubahlah nada, irama, volume, dan tinggi rendahnya suara untuk menekankan kata kata yang paling penting dan membuat pembicaraan menjadi menarik. Untuk berlatih bicara dengan yakin, Sobat bisa merekam suara saat sedang berbicara dan pastikan suara Sobat terdengar yakin ketika berbicara. (Baca juga mengenai sifat hakiki manusia)

4. Perbaiki postur tubuh

Tak ada yang bisa menunjukkan rasa percaya pada pribadi selain postur yang bagus. Berdiri atau duduklah dengan tegak, tapi tak kaku. Ketika Sobat bertemu individu, jabatlah tangannya dengan erat dan lihatlah matanya. Tunjukkan bahasa tubuh yang baik saat berbicara dengan individu atau bahkan saat sedang menunggu. Duduklah menghadap lawan bicara Sobat, hindari lipat tangan dan kaki, dan jauhkan tangan dari wajah Sobat. Psobatnglah lawan bicara dengan tenang dan hindari gelisah atau menunjukkan kecemasan. (Baca juga mengenai sifat dasar manusia)

5. Bersikaplah sejajar dengan siapa saja

Apabila Sobat berbicara dengan karyawan yang potensial, sekelompok dermawan kaya, anak kecil,  individu asing, atau pria atau wanita yang menarik, hindari memuja mereka atau merendahkan mereka. Hargailah  individu lain secara sejajar dan berharaplah mereka akan menerima Sobat seperti itu. Tunjukkan ketertarikan pada kehidupan  individu lain. Tanpa harus tampak ingin tahu, tanyakan tentang kehidupan, latar belakang, atau saran  individu lain tentang hal tertentu. Buatlah agar mereka merasa telah melakukan sesuatu yang berarti dan Sobat menghargai saran mereka. (Baca juga mengenai pengaruh psikis pada pecandu sabu)

6. Dengarkan individu lain secara aktif

Berikan perhatian penuh pada  individu lain ketika ia sedang berbicara pada Sobat. Mengangguklah apabila setuju atau utarakan kata kata singkat seperti “Saya mengerti”, atau “Oke”, untuk meyakinkan  individu bahwa Sobat mendengarkan dan tertarik dengan apa yang ia bicarakan. Pelajari dan ingatlah nama nama  individu lain dan panggil mereka dengan namanya. Cara ini akan membuat Sobat lebih ingat nama  individu ketika Sobat bertemu mereka lagi.

7. Bersikap fleksibel

Individu yang memiliki cara meningkatkan wibawa dan kharisma sejati harus mampu berbicara dengan berbagai jenis  individu dengan berbagai jenis topik pembicaraan. Sobat harus memiliki pengetahuan yang luas, membaca koran setiap hari, dan memiliki berbagai macam minat seperti bahasa asing atau seni modern, sehingga Sobat bisa mendiskusikan topik topik ini dengan siapa saja. Sobat bisa berusaha untuk menjadi  individu yang menyenangkan dan mengetahui sedikit pengetahuan tentang politik, sejarah, ilmu pengetahuan, dan sastra, sehingga Sobat bisa menyesuaikan pembicaraan dengan  individu yang sedang berbicara dengan Sobat.

8. Berpikirlah sebelum berbicara

Kurangi kesalahan dan hal hal kurang penting dalam percakapan sehari hari. Usahakan untuk membuat setiap kata menjadi berarti dan pikirkan bagaimana cara untuk mengungkapkan sesuatu sebelum membuka mulut. Apabila tak ada sesuatu yang penting untuk dikatakan, sehingga lebih baik diam saja. Tampaknya memang mengejutkan, tapi membatasi jumlah pembicaraan akan membuat sesuatu yang Sobat katakan menjadi lebih menarik.

9. Berinteraksilah dengan emosi baik

Riset menunjukkan bahwa  individu  individu yang dianggap bercara meningkatkan wibawa dan kharisma merasakan emosi secara kuat dan mampu bersentuhan dengan perasaan yang dirasakan  individu lain. Hindari takut untuk merasa marah, sakit, sedih, atau bahagia dan hindari takut untuk mengutarakan emosi Sobat dengan cara yang tepat.

10. Tunjukkan perasaan Sobat

Individu umumnya menyembunyikan pikiran dan perasaannya tanpa maksud yang buruk, tapi  individu lain senang dengan individu yang benar benar jujur tanpa tampak canggung atau aneh. Apabila Sobat bisa berkomunikasi dengan jujur dan membantu  individu lain untuk terbuka, sehingga Sobat memiliki cara meningkatkan wibawa dan kharisma. Tentu saja, ada beberapa pengecualian. Hindari mengatakan sesuatu yang akan membuat  individu lain merasa tak nyaman atau ingin menjauh dari Sobat.

11. Jujurlah

Individu tak suka untuk menjadi pihak yang lemah.  individu yang suka menjilat dan takut mengeluarkan saran yang jujur, sebenarnya malah bersikap tak jujur.  individu yang cara meningkatkan wibawa dan kharisma tak menyakiti  individu lain, mereka memberikan saran yang jujur tanpa membuat  individu lain merasa tak enak dengan pribadinya sendiri.

12. Hindari mencoba menampilkan cara meningkatkan wibawa dan kharisma yang palsu

Sobat bisa mempelajari cara meningkatkan wibawa dan kharisma, tapi mencoba untuk cara meningkatkan wibawa dan kharisma tanpa latihan bisa membuat Sobat tampak aneh dan tak bisa dipercaya.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

Tags: #12 Cara Meningkatkan Wibawa Dan Kharisma

Leave a reply "12 Cara Meningkatkan Wibawa Dan Kharisma"