8 Cara Menghadapi Body Shaming

10 views

Memiliki tubuh yang sempurna tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi seorang wanita.

Tubuh sempurna menjadi salah satu daya pikat dan pesona yang banyak didambakan tidak hanya oleh lawan jenis namun juga sesama jenis.

Dalam artian, bentuk yang bisa menjadi inspirasi banyak wanita untuk bisa menjadi seperti itu. Berikut ini efek dan juga dampak positif dan negatif perubahan sosial bagi anak muda.

Namun sayangnya tidak semua itu dimiliki banyak wanita, karena bentuk tubuh yang tidak sempurna banyak yang berbicara negatif atau mencibir.

Agar hal tersebut tidak mengganggu Anda, berikut ini beberapa contoh cara menghadapi body shaming yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari – hari Anda :

1. Upayakan Untuk Menutupi Kekurangan Dengan Menonjolkan Sisi Lain

Salah satu hal penting yang patut Anda hindari dalam menghadapi cibiran body shaming adalah dengan berusaha menutupi kekurang itu dengan menonjolkan kelebihan yang Anda miliki.

Seperti jika Anda memiliki kaki yang pendek, maka usahakan untuk menutupinya dengan menggunakan busana yang panjang atau lebih pantas.

Atau dengan memberikan sisi lebih Anda seperti Anda memiliki kaki yang kuat sehingga Anda cukup lincah untuk berjalan dengan menggunakan hak tinggi.

2. Hiraukan Setiap Ejekan Orang Lain

Cara menghadapi body shaming lainnya Anda bisa saja tidak menghiraukan dan mengacuhkan setiap cibiran dari orang lain, dengan cara membalasnya dengan kata – kata positif dan mampu bersikap masa bodoh.

Anggap saja mereka iri dan merasa cemburu atas kelebihan yang Anda miliki, dan jangan dijadikan sebagai beban.

Cukup jadikan sebagai angin lalu dan let it go ! bersama dengan sikap acuh Anda. Ketahui ragam penyebab gangguan kesehatan mental dari faktor sosial budaya.

3. Bergaul Dengan Orang Yang Berbeda

Usahakan agar Anda tidak terlihat takut dan gentar atas omongan orang mengenai diri Anda, maka sebaiknya Anda mulai mencari dan bergaul dengan orang yang memiliki perbedaan dengan Anda.

Cobalah untuk membuka diri dan sebelum Anda memutuskan dengan siapa Anda bergaul pastikan mereka layak dijadikan sebagai teman baru.

Hal ini akan mudah bagi Anda beradaptasi dan melupakan tentang kekurangan diri, karena lingkungan yang menerima Anda apa adanya.

4. Memiliki Perspektif Tentang Arti Kecantikan dan Kesempurnaan

Berikutnya dalam mencari cara menghadapi body shaming  yaitu Anda juga harus memiliki penilaian dan perspektif mengenai arti kecantikan juga kesempurnaan versi berbeda.

Jangan karena fisik yang tidak sempurna Anda beranggapan maka Anda tidak layak dibilang cantik.

Buka wawasan Anda mengenai arti cantik yang sesungguhnya, setelah Anda tahu maka Anda akan merasa lebih percaya diri dan yakin Anda tidak seburuk yang orang katakan. Contoh ragam dan jenis mekanisme pertahanan diri paling umum.

5. Berpikir Positif Dengan Kekurangan Yang Dimiliki

Setiap kekurangan yang Anda miliki jangan dijadikan sebagai penghalang bagi Anda untuk menikmati hidup. Ingat hidup itu hanya sekali, jadi pikirkan hal lain yang lebih menyenangkan.

Jangan hanya karena cibiran orang lain Anda begitu mudah menyerah, setiap yang diciptakan Tuhan memiliki hal yang baik.

Begitupun Anda harus bisa berpikir positif atas apa yang Anda miliki, jadikan kekurangan Anda sebagai penyemangat hidup untuk mencapai yang lebih baik lagi.

Selagi Anda sehat dan kuat maka perbanyaklah melakukan kegiatan yang Anda sukai, daripada memikirkan hal yang tidak penting contoh Anda bisa travelling, bekerja dengan layak dan sebagainya, jadi nikmati hidup Anda.

6. Tinggalkan Orang Yang Berpikiran Buruk

Cara menghadapi body shaming yang bisa Anda lakjkan adalah dengan meninggalkan orang yang berpikir buruk tentang Anda.

Jangan biarkan mereka berlama – lama di kehidupan Anda, selagi bisa menjauhlah, dan kalaupun tidak bisa maka sibukkan diri Anda dengan kegiatan yang bermanfaat dan menghibur.

Carilah teman lain yang mampu menerima Anda dengan baik dan apa adanya. Cukup balas mereka dengan senyuman dan kata – kata positif,dan yang penting Anda harus memiliki prinsip serta sikap tegas, jangan biarkan ucapan mereka menjadi emosi bagi Anda.

Contoh fungsi psikologi dalam praktek pekerjaan sosial dalam kehidupan sehari – hari.

7. Cintai Diri Sendiri

Jika Anda tidak menghargai diri Anda sendiri, maka orang lain pun tentu juga tidak. Oleh sebab itu cintailah diri Anda selayak yang Anda inginkan.

Manjakan diri Anda untuk mendapatkan hal – hal yang baik, jangan biarkan kekurangan Anda menjadi penghalang Anda untuk bahagia.

Temukan dunia baru dengan teman dan pasangan baru yang lebih mewarnai kehidupan Anda. Sehingga Anda akan merasa nyaman dan bahagia menghadapi kehidupan setiap harinya.

8. Sibukkan Dengan Hal Yang Bermanfaat

Selain dari hal di atas, satu lagi hal yang bisa Anda lakukan dalam mengisi hari – hari Anda adalah dengan mencari kesibukan dengan berbagai kegiatan.

Ada banyak cara untuk membuat Anda menikmati waktu Anda, seperti mengikuti kursus, bergabung bersama dengan komunitas, mengikuti kegiatan sosial dan banyak lagi lainnya.

Salurkan hobi dan minat Anda dalam berbagai kegiatan, sehingga Anda akan melupakan masalah body shaming yang terjadi.

Dengan begitu hidup akan terasa lebih berharga dan juga bernilai dimata orang lain yang membutuhkannya. Contoh beberapa dorongan dan juga peran orang tua dalam perkembangan sosial emosional anak usia dini.

Demikianlah contoh dan beberapa penjelasan mengenai cara menghadapi body shaming , semoga hal tersebut menjadi manfaat dan pengetahuan bagi Anda untuk menikmati hidup ini dengan bahagia dan gembira. Selamat mencoba.

Tags: #8 Cara Menghadapi Body Shaming