Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus Di Instagram

9 views
Cara upload banyak foto sekaligus di Instagram – Apa yang bikin kamu galau saat hendak mengupload foto ke Instagram? Pasti kamu bingung memilih foto mana yang mau kamu upload untuk satu momen pengambilan foto, seperti saat wisuda, pesta pernikahan, foto makanan, atau foto bersama pasangan.
Menggabungkan beberapa foto atau istilahnya kolase foto bagi sebagian orang mungkin kurang menyukainya. Selain itu, mengupload semua foto dalam satu momen tersebut pasti di feed atau linimasa beranda Instagram teman kamu akan di banjiri oleh foto-foto kamu, aku yakin ada teman atau followers kamu yang tidak suka akan hal itu dan membuat mereka sebel.
Nah kamu tidak perlu kuatir lagi, pihak Instagram telah mengobati kegalauan kamu akan masalah ini. Beberapa waktu yang lalu di blog Instagram, mereka telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan kamu mengupload 10 foto sekaligus dalam satu unggahan (slideshow/carousel). Bagaimana seru kan?
Tidak hanya foto saja, dalam sekali unggahan tersebut kamu juga bisa menggabungkan beberapa foto atau video. Tapi jangan lebih dari 10 foto atau video ya, karena cara upload foto langsung banyak dalam sekali upload ini dibatasi sampai 10 foto/video saja.
Setelah aku coba langsung fitur baru upload foto dan video sampai 10 lembar dalam sekali posting ini, ternyata ada yang membuat aku kecewa, karena menurut aku fitur ini kurang sempurna, video dan foto yang telah kamu ambil sempurna tidak bisa kamu upload dengan utuh, karena fitur baru ini hanya mengizinkan kamu mengupload foto dan video ukuran 1:1 atau kotak persegi.
Bila foto kamu kebanyakan portrait, kamu harus merelakan bagian atas dan bawahnya terpotong. Selain itu, fitur baru cara upload 10 foto di Instagram sekaligus ini memiliki caption tunggal, artinya kamu cukup kasih judul di satu foto saja, dan foto atau video lainnya juga akan memakai judul tersebut.
Nah, bila ada yang komentari dan sukai, otomatis semua foto dan video yang kamu upload menggunakan fitur multiple ini akan ikut terkomentari dan disukai juga. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru ini yaitu cara upload beberapa foto di instagram dalam sekali posting? Berikut cara upload banyak foto sekaligus di instagram.
Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus Di Instagram

Cara upload beberapa foto sekaligus di Instagram

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengupdate aplikasi Instagram yang ada di Android dan IOS kamu ke versi yang terbaru. Buka aplikasi Instagram dan kamu akan melihat fitur baru tersebut, seperti yang nampak pada lingkaran kotak berwarna merah pada gambar di bawah ini.

    2. Klik logo upload foto (+), buka galeri atau buka folder dimana letak foto yang ingin kamu upload banyak dalam satu posting ini. Klik icon tumpukan foto atau bila bila pertama kali kamu gunakan fitur ini, di icon tumpukan foto seperti yang tampak pada lingkaran kotak pada gambar di bawah ini akan keluar pesan “Pilih Multiple“, dan klik “Selanjutnya” bila kamu sudah klik icon tumpukan foto tersebut.

      3. Silahkan pilih foto mana yang hendak kamu upload dan maksimal 10 foto. Kamu juga bisa memilih urutan foto yang mau di tampilkan dan menyesuaikan letak fotonya. Klik “Selanjutnya” untuk melanjutkan proses upload foto banyak ini.

        4. Disini kamu juga bisa menerapkan berbagai pilihan efek filter. Bila kamu klik filter di bawah nya, perubahan akan diterapkan kesemua foto atau video. Supaya tidak diterapkan kesemua foto dan video filter tersebut, klik pada foto mana yang ingin kamu terapkan filter satu persatu. Bila sudah klik “Selanjutnya“.
        5. Masukkan keterangan foto dan video kamu tersebut. Bila sudah siap, klik “Bagikan” untuk mengupload foto dan video kamu.
        6. Selamat, foto tersebut telah berhasil kamu upload. Nah foto yang kamu upload dengan menggunakan fitur baru ini akan terlihat berbeda dengan foto-foto lain yang kamu unggah. Foto unggahan dengan menggunakan fitur baru ini akan terlihat icon tumpukan foto seperti pada gambar di bawah ini.
        7. Nah kamu bisa sapu layar dengan ujung jari kamu ke kiri atau ke kanan untuk melihat foto dan video lainnya yang telah kamu upload tadi menggunakan fitur unggah banyak foto dalam sekali upload ini.

        Itulah bagaimana cara upload foto langsung banyak di Instagram dalam sekali posting. Semoga dengan adanya fitur baru Instagram ini kamu tidak perlu galau lagi dan bingung memilih foto mana yang ingin di upload di satu pengambilan foto karena semuanya bagus.

        Fitur baru ini juga cocok bagi kamu yang tidak suka menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto atau membuat kolase foto.

        Nah, bila kamu tidak bisa upload banyak foto atau fitur ini belum tampil di aplikasi Instagram pada hp kamu walaupun aplikasi Instagram nya sudah kamu perbarui atau sudah kamu update, coba kamu tahan tombol home, dan tutup aplikasi Instagram yang terbuka. Bila masih tidak bisa juga, solusi yang terakhir adalah dengan cara mematikan dan menghidupkan kembali hp kamu, atau bisa juga mengrestart hp kamu.

        Semoga artikel cara upload 10 foto di Instagram ini bermanfaat bagi kamu. Lihat juga artikel lainnya tentang Instagram, seperti cara live streaming di Instagram, dan istilah-istilah dalam Instagram.

        Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih!

        Leave a reply "Cara Upload Beberapa Foto Sekaligus Di Instagram"