Cara Upload Foto Di Instagram Melalui PC/Komputer Terbaru

43 views
Cara upload foto di Instagram lewat PC – Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang sangat bagus untuk saat ini. Instagram umurnya sangat muda, tapi jumlah pengguna menurut data MAU (Monthly Active Users) mencapai 22 juta pengguna aktif untuk wilayah Indonesia. Nah kira-kira kalau di Indonesia saja sampai 22 juta penggunanya, kalau seluruh dunia berapa jumlah pengguna Instagram? Ternyata ini data dari MAU juga, jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia mencapai 540 juta pengguna aktif pada akhir tahun 2015, nah bagaimana jumlahnya kalau sekarang? pasti kamu bisa menebak nya, yaitu terus meningkat drastis.
Dengan banyaknya pengguna, jumlah keuntungan yang digaruk  dari iklan lumayan besar. Dan peluang bagi mereka yang berdagang online di Instagram juga sangat bagus. Tapi, apakah kamu sudah mempunyai akun Instagram? Bila belum ada kamu pasti tidak akan membaca artikel cara upload foto di Instagram lewat PC ini dulu, dan kamu mesti membuat akun Instagram nya dulu.

Instagram berbeda dengan Facebok, Twitter, dan sosial media mainstream lainnya. Di komputer, kamu tidak bisa menikmati semua fitur Instagram yang ada di aplikasi smartphone, kamu cuma bisa like dan komentar saja, kamu tidak bisa upload video atau foto dengan menggunakan PC. Jadi kamu mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga supaya bisa mengupload foto lewat PC atau laptop.

Cara Upload Foto Di Instagram Lewat PC

Ini cara upload foto di Instagram lewat PC khusus untuk kamu yang tidak bisa mengakses Instagram dengan smartphone karena alasan yang hanya kamu yang tau.

Cara Upload Foto Di Instagram Lewat PC atau Laptop

Cara memasukkan video ke instagram melalui pc kamu bisa menggunakan Aplikasi dari Gramblr. Berbeda dengan BluestackGramblr adalah aplikasi desktop yang memungkinkan kamu mengupload foto atau video ke Instagram secara gratis. Fitur upload nya pun sama dengan mengupload lewat smartphone, jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti smartphone.

Langsung saja:

1. Download software Gramblr di situsnya Gramblr.com. Pilih sesuai dengan OS yang kamu gunakan di komputer kamu. Setelah selesai kamu download aplikasi nya, buka aplikasi tersebut. Kamu tidak perlu menginstal apliksinya di komputer kamu, karena aplikasi Gramblr ini ini portable. Tinggal klik dua kali langsung terbuka dan ringan aplikasinya.

2. Nah. kamu mesti buat akunnya Gramblr dulu untuk login ke aplikasi nya, masukkan alamat email, dan password untuk login ke aplikasi Gramblr ini. Lalu di bawahnya lagi baru kamu masukkan nama pengguna dan password Instagram kamu.

3. Langsung saja kamu upload gambar yang telah kamu persiapkan di komputer kamu. Klik pada lingkaran merah gambar di bawah ini.

Kamu bisa repost foto juga di aplikasi ini, caranya cukup masukkan url foto yang sudah kami salin di foto mana yang mau kamu repost.

4. Klik save untuk melanjutkan upload.

5. Di aplikasi Gramblr ini kamu juga bisa mengedit foto nya dulu sebelum mengupload, jadi sama seperti di smartphone. Klik filters untuk menambahkan efek, kontras, warna, text, coretan, dan banyak yang lainnya. Di motion fiturnya pas aku coba terjadi error, jadi aku tidak tau fungsinya untuk apa. Selanjutnya klik continue untuk melanjutkan upload foto.

6. Disini kamu juga bisa memasukkan keterangan foto, hashtag, dan menandai teman, lagi-lagi sama persis fiturnya seperti di smartphone. Selain itu kamu bisa menjadwalkan jam dan hari apa kamu mau foto tersebut di upload secara otomatis. Nah fitur ini tidak ada di aplikasi Instagram yang di smartphone, dan ini mungkin kelebihan aplikasi Gramblr ini. Klik send untuk mengupload foto kamu.

7. Bila sukses mengupload fotonya. kamu akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini. Klik My Profil, dan kamu akan dibawa ke halaman profil akun Instagram kamu di web browser di komputer kamu, jadi tidak di aplikasi Grambrl ini lagi.

8. Selamat! kamu telah sukses upload foto di Instagram lewat PC.

Nah itulah cara upload foto di Instagam lewat PC. Ternyata sangat mudah cara memasukkan foto ke Instagram lewat aplikasi Gramblr ini. Ingat, upload lah foto punya sendiri, yaitu foto yang kamu potret dengan hp kamu atau kamera kamu, dan gambar buatan sendiri.
Jangan mengambil foto atau gambar punya orang lain di Google atau di Instagram, apalagi kamu tidak mencantumkan sumbernya. Bila yang punya tau dan tak suka kamu mengambil fotonya, bisa saja dia menuntut kamu.

Leave a reply "Cara Upload Foto Di Instagram Melalui PC/Komputer Terbaru"