Pengertian CPA ( CPA PALING MAHAL dan teknik cara menggunakan cpa)

16 views

Pengertian CPA  ( CPA PALING MAHAL dan teknik cara menggunakan cpa)

PENGERTIAN cpa
Pengertian CPA

Pengertian CPA  ( CPA PALING MAHAL dan teknik cara menggunakan cpa) anda yang sudah acapkali berkelana di internet sebagai marketer maupun publisher absolut acapkali mendengar istilah cpa.banyak yang mengatakan bahwa model urusan ekonomi cpa marketing merupakan salah satu yang paling tergampang dan menguntungkan.tapi apa itu cpa?pada dasarnya, cpa maupun cost per-action maupun cost per-acquisition ialah turunan dari affiliate marketing.istilah keduanya acapkali bertukar.cpa marketing merupakan salah satu cara paling bagus yang sangat populer untuk mendapatkan penghasilan secara online karena rataan komisinya yang besar.model urusan ekonomi ini menjadi populer karena fleksibel dan tanpa ikatan.mari kita bahas lebih lanjut mengenai konsepnya serta keunggulannya dibandingkan model urusan ekonomi lainnya.ini ialah bab pertama dalam seri panduan cpa untuk pemula.

konsep cpa dan affiliate marketing

pengertian aslinya mirip ini:affiliate marketing ialah bentuk pemasaran dimana kita memasarkan produk orang lain kemudian kita akan diberikan komisi dalam model cpa (biaya per akuisisi)jadi affiliate marketing = nama industrinya, dan cpa = model komisinya.tapi dalam prakteknya, tidak demikian.pengertian istilah dari affiliate marketing yang kita kenal ketika ini mirip ini:affiliate marketing lebih acapkali digunakan untuk penjualan produk (mirip gambar di atas), sedangkan cpa lebih digunakan untuk ‘action‘ maupun tindakan.perlu diingat semuanya ini merupakan istilah yang masih ambigu. selain itu, ketika memasuki dunia cpa anda juga akan menemukan beberapa istilah turunan lainnya mirip cpi, ppd, cpl, dan sejenisnya.pembedanya ialah action yang dimaksud tadi.apa saja action itu?

    mengisi form pendaftaran
    mendaftarkan alamat email
    mengisi survei
    menyampaikan info kartu kredit
    mengunduh file
    subscribe/berlangganan terhadap suatu layanan
    menginstall software/software (acapkali juga disebut cpi – cost per install)

dalam cpa marketing, kita akan “merayu” orang lain untuk meterapkan tindakan-tindakan di atas kepada website/produk/layanan tertentu.setiap kali berhasil, maka kita akan mendapatkan komisi.komisi yang anda dapatkan dari cpa beragam mulai dari $0.01 hingga $50 bahkan ada juga yang lebih.semakin sulit syarat penyelesaiannya, semakin tinggi pula komisi yang diberikan. misalnya, pendaftaran email termasuk yang tergampang jadi komisinya lebih kecil (sekitar $1-$2 untuk orang us) daripada info kartu kredit.

mengapa komisi dari cpa tinggi?

jiseumpama anda pernah menjadi publisher iklan, tentunya heran mengapa komisinya sangat jauh bahkan untuk action yang sepele mirip pendaftaran email.ini alasannya..mari kita lihat gambar rantai pemasaran produk secara online. affiliate marketer berada di tingkat ketiga, sementara publisher iklan berada di tingkat terakhir.jalan ceritanya mirip ini:misalkan seorang pemilik produk, pak a, ingin memasarkan produknya dengan metode cpa.maka ia mendaftarkan produknya ke cpa network yang berperan sebagai makelar agar para affiliate marketer mampu memasarkan produk pak a.cpa network akan mendapatkan komisi sekitar 1-10% dari penjualan yang sukses.untuk memasarkan produk ini, para affiliate marketer menggunakan media iklan. dari sini maka affiliate marketer membayar komisi untuk jaringan iklan misalnya adsense dan publisher iklan.dalam proses ini, affiliate marketer mendapat komisi hingga 50% dari nilai produk.jaringan iklan dan publisher mendapat kasarannya 1-10% dari nilai produk. belum lagi komisi tersebut dibagi 2 antara jaringan iklan dan publisher.maka dari itulah jiseumpama dihitung secara kasar publisher iklan hanya mendapat 5% dari nilai produk sementara affiliate marketer mendapatkan komisi hingga 50%.ini yang menjadikan banyak publisher iklan beralih menjadi cpa marketer.
skill yang perlu anda kuasai
sebelum masuk ke bab berikutnya, ada baiknya anda mengetahui syarat-syarat mendasar ini.
bahasa inggris
hingga ketika panduan ini ditulis, masih belum ada cpa network dan affiliate network indonesia yang 100% menjamin anda mampu berpenghasilan secara rutin.bukan karena mereka mencurigakan.tapi karena daya beli online masyarakat lokal masih lemah sehingga sangat jarang orang yang rela untuk mengeluarkan uang untuk membeli barang secara online.memang ada affiliate dan cpa network khusus indonesia, tapi anda akan sangat kesulitan menunjukkan produk/layanannya kepada orang indonesia. karena itulah, anda tidak akan mampu mendapatkan penghasilan tetap.meskipun demikian, barangkali di masa depan akan berbeda.maka dari itulah minimal untuk ketika ini jiseumpama anda ingin membangun urusan ekonomi dalam bentuk pemasaran cpa, maka anda harus mendaftar di cpa network internasional dan memasarkan produk internasional.tidak perlu kuatir, bahasa inggris dasar saja sudah cukup.

copywriting

karena merupakan “pemasaran”, maka tugas anda ialah meyakinkan orang lain untuk meterapkan action dalam cpa.untuk itu anda butuh skill copywriting.sebenarnya bukan hanya dalam cpa. copywriting ialah skill yang sangat anda perlukan dalam setiap bentuk pemasaran online.copywriting ialah cara kita menyalurkan gagasan secara tertulis (maupun non-tertulis) agar orang lain mau bertindak sesuai yang kita harapkan.
teknikal website
dalam memasarkan cpa, kita butuh sebuah laman website dimana di laman tersebut kita berusaha membujuk mereka dengan skill copywriting.jadi anda butuh minimal skill dasar html dan css.ada kalanya anda tidak memerlukan laman tersebut. misalnya jiseumpama anda memasarkan cpa dengan media iklan berbayar.tapi dalam bab-bab berikutnya dalam seri panduan ini anda akan menyadari mengapa mempunyai laman landas maupun landing page akan jauh lebih efektif.
kemauan belajar dan dedikasi
yang terakhir ini bukan “skill” nyata tapi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anda.dalam cpa, anda akan berurusan dengan angka-angka yang harus anda proses menjadi tindakan. kebanyakan orang yang tidak mau belajar akan kesulitan di sini.maka saya akan terang-terangan mengatakan ini:cpa marketing bukan untuk anda yang tidak mau belajar.dalam prosesnya, anda akan menemukan banyak kegagalan-kegagalan kecil. 80% dari cpa marketing ialah trial and error.maka jiseumpama anda tidak punya dedikasi, anda akan segera menyerah ketika belum mendapatkan hasil yang positif.

mendaftar di cpa network dan memilih offers

 mirip yang sudah kita pelajari dalam bab sebelumnya, untuk mampu mendapatkan penghasilan dari pemasaran cpa maka kita harus mempromosikan suatu produk/layanan untuk mendapatkan komisi.sesuatu yang kita promosikan inilah yang disebut tawaran, maupun cpa offers. jadi tugas pertama anda ialah mencari offer-nya.dimana?cara tertergampang ialah dengan mendaftar di cpa network.cpa network ialah tempatnya semua cpa network ditampung. mereka berperan sebagai penghubung antara pemilik offer dengan affiliate marketer.dalam panduan ini anda akan belajar 2 hal:cara mendaftar di cpa network dan bagaimana memilih offer yang sempurna untuk anda.ini ialah bab kedua dalam seri panduan cpa untuk pemula.

memilih cpa network

barangkali di dunia ini ada ratusan maupun ribuan cpa network. beberapa di antaranya indah, tapi ada juga yang tidak profesional.ada yang kecil, ada juga yang besar.tetapi yang menjadikan anda harus pilih-pilih ialah karena tidak semua cpa network mendapatkan pemula.cpa network yang besar biasanya tidak mendapatkan pemula, mereka hanya ingin marketer yang berpengalaman. karena itu jiseumpama anda belum punya pengalaman, pilihlah yang mendapatkan pemula.berikut ini beberapa cpa network yang mampu saya rekomendasikan dalam banyak sekali kategori.

    peerfly – indah untuk pemula, salah satu cpa network terbesar ketika ini
    maxbounty – ketat dalam pendaftaran tetapi juga salah satu yang terbesar
    clickdealer – indah untuk pemula
    neverblue – kurang lebih setara dengan maxbounty
    yeahmobi – salah satu penyedia kendaraan beroda empate offers terbesar
    f5media – cpa network yang sedang berkembang pesat
    cpagrip – khusus untuk incentive offers

jiseumpama anda belum punya akun di cpa network manapun, silahkan mendaftar di beberapa cpa network di atas.galau pilih yang mana?untuk pemula, yang tertergampang pendaftarannya ialah peerfly, clickdealer, yeahmobi, dan cpagrip.
sedikit penterperincian ekstra..
dari daftar di atas, barangkali ada istilah yang belum anda pahami.kendaraan beroda empate offers, artinya hanya mampu diselesaikan oleh orang-orang yang menggunakan perangkan kendaraan beroda empate mirip iphone, android. contohnya menginstall app.incentive offers, artinya anda mampu memberi “iming-iming” untuk orang lain supaya mereka mau menyelesaikan offer tersebut.pada dasarnya anda tidak boleh menyampaikan imbalan, misalnya menyampaikan ebook supaya orang lain mau mendaftarkan email mereka. jiseumpama tertangkap basah maka anda akan dihukum.tetapi incentive offers memperbolehkan hal mirip itu.

bagaimana cara agar diterima di cpa network?

ketika mendaftar di beberapa cpa network, anda tidak akan pribadi diterima melainkan melalui proses seleksi terlebih dahulu.proses pendaftarannya pun tidak biasa karena anda ditanyakan banyak sekali hal.bahkan beberapa cpa network akan menelepon anda untuk berbicara lebih lanjut sebelum diterima. meskipun tidak semua, apalagi jiseumpama dari luar negeri.berikut ini beberapa tips-nya agar pendaftaran anda diterima:

    jangan gunakan data palsu, berikan identitas asli anda
    mereka mampu membedakan orang yang sudah berpengalaman dan pemula. karena itu, jangan coba-coba mengatakan anda sudah berpengalaman jiseumpama anda masih baru
    sebelum mereka yang menghubungi anda, ada baiknya anda menghubungi mereka duluan melalui email. tindakan ini akan menjadikan anda dianggap antusias
    beberapa cpa network mengharuskan anda untuk punya website, ada juga yang tidak wajib. jiseumpama anda tidak punya website, terperincikan bagaimana cara anda mempromosikan offers (misalnya dengan iklan)
    daftar di cpa network yang mendapatkan pemula, setelah punya pengalaman barulah kemudian mendaftar di network yang lebih besar
    tidak perlu takut dengan keterbatasan bahasa inggris, tujuan utama mereka menghubungi anda biasanya hanya untuk memastikan apakah anda insan asli
    jangan malu-malu

mendaftar di cpa network barangkali memang terdengar angker untuk pemula……tetapi pada kenyataannya sebagian besar pendaftar diterima setelah dihubungi, asalkan data yang anda berikan asli.karena itu tidak perlu takut.setelah diterima, akan ada 1 orang yang ditugaskan menjadi affiliate manager (am) bagi anda. tugas utama mereka ialah membimbing anda.absolutkan untuk tetap berkorelasi dengan am secara rutin karena mereka mampu menjadi penunjuk jalan menuju kesuksesan anda.

cara memilih cpa offers

ketika anda login, anda akan menyadari bahwa ada banyak sekali cpa offers dalam suatu cpa network. ratusan, maupun bahkan ribuan.akan sangat memgalaukan bagi pemula untuk memilih offer mana yang sebaiknya anda promosikan.secara umum, ada beberapa kategori industri maupun vertical.berikut ini beberapa contohnya:

    weight loss
    fitness
    biz-opp (business opportunity)
    insurance
    dating
    adult
    skin care, health, & beauty
    gaming
    kendaraan beroda empate: app install & contents
    finance
    giveaways/freebies/sweepstakes

tiap cpa network punya kategori yang berbeda-beda, ada yang lengkap, ada juga yang hanya menyediakan beberapa dari kategori di atas.agar tidak galau dalam memilih offer yang indah, berikut panduannya:

    pilih dan fokus di salah satu kategori industri. biasanya seorang cpa marketer hanya fokus di 1-3 kategori karena kategori tersebut yang mereka sukai dan kuasai.
    affiliate manager ialah orang yang paling paham offer mana yang sedang populer dan offer mana yang indah untuk pemula. karena itu tanyakan pada affiliate manager anda.
    offer yang komisinya rendah biasanya lebih tergampang untuk dipromosikan dan lebih tergampang mendapatkan konversi. sebaliknya, offer yang komisinya tinggi lebih sulit. jiseumpama anda masih pemula, pilihlah offer yang komisinya di bawah $2.
    setiap network biasanya punya daftar offers yang sedang populer berdasarkan epc (earnings per click maupun pendapatan per klik) dan volume. offer yang populer ini mampu menjadi patokan awal anda untuk memilih.
    cek pribadi. setiap offer punya laman preview supaya anda mampu melihat sendiri apakah offer tersebut meyakinkan maupun tidak.

mendatangkan traffic untuk cpa & affiliate offers

 anda tidak hanya harus mendapatkan banyak traffic, tapi juga harus traffic yang sempurna sasaran dan berkualitas.tanpa traffic, tidak ada konversi.tanpa traffic yang tempat sasaran, juga tidak akan ada konversi.artinya jiseumpama anda tidak punya sumber traffic yang memadai maka urusan ekonomi anda tidak akan berjalan.maka dari itu untuk mendapatkan komisi dari cpa dan affiliate offers, pertama-tama yang kita perlukan ialah mendatangkan orangnya.ada 2 jenis sumber traffic.yang tanpa biaya pribadi dan yang butuh biaya pribadi. masing-masing sumber traffic ini ada untung-ruginya.apa saja sumber traffic itu?ini ialah bab ketiga dalam seri panduan cpa untuk pemula.sebelum menetapkan sumber traffic anda, ketahui terlebih dahulu apakah offer yang anda pilih mengijinkan sumber traffic tersebut maupun tidak.ada kalanya suatu offer tidak memperbolehkan sumber traffic tertentu, jiseumpama aturan ini anda langgar maka akun anda akan segera ditutup.aturan ini ada di masing-masing offer di cpa network anda.absolutkan anda membaca sumber traffic mana saja yang dilarang dan diijinkan terlebih dahulu sebelum mempromosikan offernya.pertama, mari kita bahas dari sumber traffic yang tanpa biaya.

free traffic

jangan tertipu dengan kata free.free traffic bukan berarti tidak butuh biaya sama sekali.keuntungan dari menggunakan metode ini ialah anda tidak membutuhkan biaya untuk memulai. media yang akan kita manfaatkan bersifat gratis dan terbuka.sedangkan kelemahannya, volume yang terbatas dan tidak tetap.memanfaatkan metode free traffic paling cocok untuk pemula yang tidak ingin menggunakan banyak modal untuk memulai.tapi mengingat ada kelemahan besar, maka ketika anda sudah sebaiknya lambat-laun mempelajari metode paid traffic maupun dngan biaya pribadi.untuk memanfaatkan free traffic, anda membutuhkan website dan jenis website yang paling umum digunakan ialah blog.
search engine (seo)
seo merupakan metode mendapatkan traffic yang populer untuk semua jenis urusan ekonomi online dan internet marketing, termasuk cpa.traffic dari mesin pencari juga merupakan salah satu yang paling berkualitas dan sempurna sasaran.tapi ada 2 masalahnya:

    algoritma mesin pencari yang terus berubah
    perlu waktu agar website anda mendapat peringkat yang indah

masalah pertama sebenarnya bukan masalah, kecuali anda menggunakan teknik black hat seo yang melanggar aturan.lebih lanjutnya, silahkan baca panduan ini untuk belajar seo.
social media
prosesnya mirip ini:anda menjadikan website, menyampaikan konten-konten yang bermanfaat bagi orang lain, baru kemudian website ini kita promosikan di social media.tanpa website dan konten yang berkualitas, pemasaran anda di social media akan percuma.
video marketing
youtube ialah salah satu website yang paling ramai.ada banyak sekali orang yang tiap hari mencari dan menonton video di youtube. oleh karena ini, youtube juga menjadi search engine terbesar kedua setelah google.untuk mempromosikan cpa offer di youtube, anda harus menjadikan video yang sesuai dengan offer tersebut.kemudian dari video yang di-upload, pasang link menuju website anda maupun pribadi menuju link dari offer-nya (tidak direkomendasikan).karena video sedikit lebih sulit dibuat daripada website, persaingan di youtube lebih tergampang daripada di mesin pencari.selain itu, video anda di youtube juga mampu mendapat peringkat yang indah di mesin pencari.
forum & situs komunitas
forum dan situs komunitas yang indah biasanya mempunyai moderator yang tegas.karena itu anda tidak akan mampu pribadi mempromosikan cpa di sana.caranya sama mirip social media:buat konten yang bermanfaat bagi anggota forum, kemudian promosikan link anda di forum dengan sopan.hati-hati.. dalam situs komunitas, anggotanya tidak akan suka apabila ada orang luar yang mempromosikan website mereka secara sembarangan.
email marketing
lebih acapkali digunakan untuk mempromosikan produk affiliate daripada cpa.email merupakan salah satu sumber traffic yang sangat berkualitas. jiseumpama anda belum punya email list, ada baiknya anda mulai membangun dari sekarang.
…selesai
jiseumpama anda hanya memanfaatkan free traffic, maka panduan cpa ini sudah selesai.dalam bab-bab berikutnya kita akan lebih banyak berbicara mengenai paid traffic dan meningkatkan secara optimalnya.mirip yang sudah disebutkan di atas, bahwa jiseumpama anda menggunakan free traffic maka anda membutuhkan website mirip blog untuk memulai.maka dari itu, yang perlu anda terapkan setelahnya ialah fokus dalam pengembangan website.setelahnya, baca panduan-panduan ini:
sedangkan, jiseumpama anda menggunakan (maupun punya agenda untuk menggunakan) paid traffic silahkan lanjutkan membaca.
paid traffic
bagi seorang cpa marketer profesional, inilah tambang emasnya.paid traffic jauh lebih efektif dan lebih cepat untuk anda yang menginginkan pendapatan dalam jumlah besar karena volumenya besar.selain itu anda juga tidak perlu menunggu, mirip pada seo.kelemahannya, anda butuh modal yang tidak sedikit untuk menggunakan media berbayar. minimal yang anda perlukan untuk sekedar coba-coba ialah sekitar $1000 (~rp 10 juta).dalam paid traffic, anda akan secara aktif meterapkan meningkatkan secara optimal dan analisa. berbeda dengan free traffic.jangan heran jiseumpama $1000 ini pribadi lenyap dalam hitungan hari tanpa keuntungan. tapi dari modal tersebut anda akan belajar banyak hal dan mendapat pengalaman yang berharga.itulah resikonya untuk pemula.jiseumpama anda memang mempunyai modal untuk cpa, jangan ragu-ragu mempelajari paid marketing karena disinilah para marketer besar berkumpul.
search ppc
search ppc ialah iklan yang biasanya anda lihat di hasil pencarian dari search engine.pengiklan menentukan sendiri berapa dolar yang ingin mereka keluarkan untuk setiap klik yang didapat. semakin tinggi bid (penawaran) nya, semakin acapkali iklannya muncul dibandingkan iklan dari orang lain.

    google adwords – aturannya paling ketat dibandingkan yang lain, tetapi mempunyai volume terbesar dan kualitas paling bagus. anda wajib menggunakan landing page jiseumpama menggunakan adwords supaya tidak ditolak.
    bing ads – sedikit lebih longgar daripada google dan lebih berteman kepada affiliate marketer. mulai beriklan di bing juga tidak butuh modal yang besar.
    7search – punya bid minimum yang paling rendah daripada google dan bing. peraturannya juga paling longgar, tetapi kualitas traffic lebih rendah.

social ppc

social ppc ialah iklan pay per-click yang biasanya muncul di jejaring sosial.karena sifat dari jejaring sosial, anda mampu menargetkan traffic yang lebih spesifik terhadap umur, jenis kelamin, lokasi, dll.

    facebook ads – sumber traffic social terfavorit bagi banyak marketer. facebook punya kualitas traffic yang sangat baik ditambah pilihan target yang detail. tetapi facebook sangat ketat untuk kategori tertentu mirip health & weight loss, dating, gambling, dan fitness.
    plenty of fish – pof ialah situs dating (kencan) asal amerika. traffic dari pof sangat pas untuk cpa offers dalam kategori dating dan weight loss.
    twitter – masih tergolong baru dan masih cenderung fluktuatif. tetapi twitter juga mampu digunakan sebagai sumber traffic.
    pinterest – baru diluncurkan di tahun 2015. pinterest diramalkan akan menjadi sumber traffic yang indah untuk beberapa kategori mirip diet, weight loss, fitness, dan sejenisnya.

ppv
ppv maupun pay per-view mirip dengan ppc, hanya saja kita akan membayar setiap kali iklan kita dilihat (bukan di-klik mirip ppc).ppv pernah menjadi “juara” dalam sumber traffic untuk cpa. meskipun sudah tidak sebesar dulu, tetapi ppv masih menjadi salah satu yang paling bagus.

    leadimpact – ppv ad network terbesar ketika ini, punya volume yang sangat besar dan targeting yang mendetail. anda butuh deposit $1000 jiseumpama menggunakan paypal.
    50onred – ad network yang masih baru, meskipun begitu kualitasnya tidak kalah dengan pemain lama.
    traffic vance – pernah menjadi ad network yang terbesar, namun sekarang kalah oleh leadimpact

media buying
media buying ialah istilah untuk membeli slot banner di website tertentu. lebih rumit daripada yang lainnya, dan membutuhkan biaya lebih banyak.

    buysellads – tempat jual beli slot iklan terbesar.
    sitescout – pernah menjadi sumber traffic favorit untuk cpa marketer, meskipun sekarang sudah tidak se-terkenal dulu lagi.
    zeropark – mulai populer terutama di pertengahan-akhir 2014.

kendaraan beroda empate
kendaraan beroda empate ad network biasanya berupa ppc yang dikhususkan untuk perangkat kendaraan beroda empate. mulai populer di tahun 2013-2014 dan ketika ini menjadi salah satu pasar terbesar.karena cenderung murah, kendaraan beroda empate termasuk salah satu yang direkomendasikan untuk pemula.ingat, untuk menggunakan kendaraan beroda empate ads maka cpa offer anda juga harus kendaraan beroda empate.ketika ini masih banyak sekali jumlah dari jaringan iklan kendaraan beroda empate dan sulit untuk menentukan yang mana yang paling bagus. beberapa nama di bawah ini merupakan yang ketika ini terfavorit.

    facebook ads – meskipun facebook sudah saya sebutkan di social ppc. tetapi facebook juga merupakan sumber traffic paling bagus untuk kendaraan beroda empate.
    admob – ad network milik google, punya volume yang besar tetapi sangat ketat.
    inmobi
    leadbolt
    airpush
    decisive – keempat nama terakhir sangat cocok untuk pemula karena lebih murah dan kualitas yang cukup baik. kualitas keempatnya hampir setara, yang membedakan hanya negara-negara targetnya.

adult

sumber traffic ini khusus untuk konten dewasa dan offers dalam kategori adult.

    exoclick
    juicyads
    trafficjunky

ketiganya merupakan yang terpopuler dan hampir setara satu sama lain.sebetulnya, adult offer merupakan salah satu yang ramah untuk pemula. tetapi barangkali beberapa orang tidak suka karena alasan tertentu.masih ada paid traffic lainnya, tapi beberapa di atas ini sudah cukup untuk anda memulai.

Tags: Iklan Cpa Bayaran Paling mahal ,cara mendaftar cpa,certified public accountant adalah,gelar cpa adalah,cpa akuntansi adalah,pengertian cpa dalam audit,cost per action indonesia,pengertian certified public accountant,bisnis cpa youtube
cpa youtube method,cpa movie youtube,cpa movie landing page,cara blackhat youtube,cpa movie site,bisnis cpa movie,cpagrip tutorial,trik blackhat youtube

Leave a reply "Pengertian CPA ( CPA PALING MAHAL dan teknik cara menggunakan cpa)"