pengertian komputer lengkap

15 views

pengertian komputer lengkap

pengertian komputer lengkap
Pengertian komputer Lengkap

        pengertian komputer sejarah dan manfaat komputer
pengertian komputer | komputer merupakan benda yang sekarang ini dapat anda jumpai di banyak sekali tempat khususnya diperkotaan. hal ini disebabkan fungsi maupun manfaat komputer itu sendiri. sebelum membahas terlalu jauh perihal komputer, mari baca pengertian komputer menurut para jago serta sejarah dan manfaat komputer dibawah ini.
pengertian komputer sejarah dan manfaat komputer
a. pengertian komputer
(apa pengertian jago) komputer dalam bahasa yunani berarti computare yaitu menghitung sesampai pengertian komputer secara bahasa ialah sebuah alat yang meterapkan proses perhitungan aritmatika. pengertian komputer secara bendawinya ialah sebuah alat eletronik yang bisa untuk melaksanakan pengolahan banyak sekali macam info mirip teks, bunyi maupunpun gambar yang menghasilkan output yang kita mau.
pengertian lain dari komputer ialah mesin berhitung eletronik yang dapat diacara. secara umum pengertian komputer secara umum ialah peralatan eletronika yang mendapatkan masukan data, mengolah data dan menunjukkan hasil keluaran dalam bentuk info baik berupa gambar, teks, bunyi maupun video.
pengertian komputer menurut dinus ialah serangkaian maupunpun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang saling bekerja sama membentuk suatu sistem kerja yang rapi dan teliti yang kemudian dapat dipergunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan otomatis, berdasarkan urutan instruksi maupunpun acara yang diberikan kepada komputer pengertian yang ada memberi arti bahwa komputer mempunyai 2 maupun lebih yang saling bekerja sama dan bagian bagian tersebut hanya bisa bekerja apabila terdapat peredaran listrik yang mengalir pada komputer.
pengertian komputer berdasarkan wikipedia ialah alat yang digunakan dalam mengolah data berdasarkan prosedur yang sudah dirumuskan.
pengertian komputer menurut robert h. blissmer : komputer ialah suatu alat elektronik yang mempunyai kebisaan meterapkan banyak sekali tugas mirip mendapatkan input, memproses input, menyimpan perintah perintah dan menyediakan output dalam bentuk info.
pengertian komputer menurut sanderes ialah sistem eletronik yang mempunyai kebisaan memanipulasi data dengan cepat dan benar serta didesain dan diatur agar secara otomatis mendapatkan dan menyimpan data yang dimasukkan (input), memproses serta menghasilkan keluar (output) dibawah pengawasan sistem operasi yang bertugas mengawasi langkah langkah instruksi acara. output tersebut setelahnya disimpan dalam media penyimpanan.
pengertian komputer menurut wiliam dan sawyer : komputer ialah mesin multiguna yang dapat diacara, mendapatkan masukan data dan meterapkan proses maupunpun memanipulasi ke dalam bentuk info sesampai dapat kita gunakan.
pengertian komputer menurut elias m. awad bahwa komputer ialah sebuah alat hitung yang dapat memproses data sesampai dapat diperlihatkan dalam bentuk data digital dan data analog.
pengertian komputer menurut wiliam m.fuori ialah suatu alat yang meterapkan proses terhadap data yang dapat secara cepat meterapkan perhitungan besar, termasuk perhitungan aritmetika, operasi pikiran tanpa adanya campur tangan insan.
berkembangnya komputer memunculkan beberapa istilah mirip perangkat keras komputer maupun hardware, perangkat lunak komputer (acara/aplikasi) serta pengguna komputer maupun brainware.
sejarah komputer
pengertian komputer sejarah dan manfaat komputer
(apa pengertian jago) setelah beberapa pengertian komputer menurut para jago dipaparkan diatas, marilah kita simak perihal sejarah perkembangan komputer yang terbagi menjadi 5 generasi

    komputer ialah serangkaian maupunpun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasar urutan instruksi maupunpun acara yang diberikan kepadanya.

       

    definisi yang ada memberi makna bahwa komputer mempunyai lebih dari satu bagian yang saling bekerja sama, dan bagian-bagain itu baru bisa bekerja bila ada peredaran listrik yang mengalir didalamnya. istilah mengenai sekelompok mesin, maupunpun istilah mengenai jutaan komponen kemudian dikenal sebagai hardware komputer maupun perangkat keras komputer.

       

    hardware komputer juga dapat diartikan sebagai peralatan pisik dari komputer itu sendiri. peralatan yang secara pisik dapat dilihat, dipegang, maupunpun dipmengagumkankan.

       

    dalam hal ini, komputer tidak barangkali bisa bekerja tanpa adanya acara yang telah dimasukkan kedalamnya. acara ini bisa berupa suatu prosedur peng-operasian dari komputer itu sendiri maupunpun pelbagai prosedur dalam hal pemrosesan data yang telah ditetapkan sebelumnya. dan acara-acara inilah yang kemudian disebut sebagai aplikasi komputer maupun perangkat lunak komputer.

       

    dalam arti yang paling luas, aplikasi komputer bisa diartikan sebagai suatu prosedur pengoperasian. suatu acara yang ditayangkan oleh tvri, dapat dianggap sebagai aplikasi dari suatu peralatan televisi. demikian pula halnya dengan musik yang telah direkam diatas kaset, data diatas kertas, serta cerita maupunpun uraian yang ada didalam sebuah buku.

       

    secara prinsip, komputer hanyalah merupakan sebuah alat; alat yang bisa digunakan untuk membantu insan dalam menyelesaikan pekerjaannya. untuk bisa bekerja, alat tersebut memerlukan adanya acara dan insan. pengertian insan kemudian dikenal dengan istilah brainware (perangkat insan).

       

    pengertian brianware ini bisa mencakup orang-orang yang bekerja secara eksklusif dengan menggunakan komputer sebagai alat bantu, maupunpun orang-orang yang tidak bekerja secara eksklusif menggunakan komputer, tetapi mendapatkan hasil kerja dari komputer yang berbentuk laporan

       

    konsep hardware – aplikasi – brainware ialah merupakan konsep tri-tunggal yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. untuk tahap pertama, insan harus memasukkan acara terlebih dahulu kedalam komputer. setelah setelah acara tersimpan didalam komputer, maka komputer baru bisa bekerja untuk membantu insan untuk menyelesaikan persoalan maupunpun pekerjaannya

penggolongan komputer
dari banyak sekali hal tersebut, terdapat banyak sekali literatur yang meterapkan penggolongan jenis komputer. penggolongan jenis komputer maupun macam komputer tersebut umumnya berdasarkan beberapa hal yakni; 1. penggolongan komputer berdasarkan data yang diolah, berdasarkan data yang diolah, jenis komputer dapat digolongkan sebagai berikut;

    komputer analog
    komputer digital
    komputer hybrid

2. penggolongan komputer berdasarkan tujuan penggunaannya

    komputer untuk tujuan khusus (special purpose computer)
    komputer untuk tujuan umum (general purpose computer)

3. penggolongan komputer berdasarkan kapasitas/ukurannya

    komputer mikro (micro computer)
    komputer mini (mini computer)
    komputer kecil (small computer)
    komputer menengah (medium computer)
    komputer besar (large computer)
    komputer super (super computer)

4. penggolongan komputer berdasarkan generasinya

    komputer generasi pertama (1946-1959)
    komputer generasi kedua (1959-1964)
    komputer generasi ketiga (1964-1970)
    komputer generasi keempat (1979-sekarang)
    komputer generasi kelima

seiring dengan perkembangan dunia teknologi maka barangkali saja pengertian komputer itu sendiri akan mengalami pergeseran bahkan perubahan sesuai dengan konteksnya pada suatu dikala nanti.

Tags :
pengertian komputer secara umum

sejarah komputer

perangkat komputer

pengertian sistem komputer

fungsi komputer

komponen komputer

manfaat komputer

pengertian internet
pengertian komputer secara lengkap

pengertian jaringan komputer lengkap

pengertian komputer secara umum

pengertian sistem komputer

pengertian komputer menurut para ahli

pengertian komputer menurut blissmer

pengertian komputer server dan client

makalah pengertian komputer menurut para ahli