Pengertian Server , dan jaringan LAN Lengkap manfaat dan kekurangan nya

Pengertian Server , dan jaringan LAN Lengkap manfaat dan kekurangan nya

Pengertian Server , dan jaringan LAN Lengkap manfaat dan kekurangan nya – pengertian server dan client – apakah itu server? dan apakah itu client? barangkali sudah banyak orang yang mengetahui apa arti dari istilah ini, khususnya mereka yang telah mengenal dunia it. tapi kalaulau kamu belum mengetahui arti dari istilah server dan client dapat kamu baca dan pahami di postingan ini.
 pengertian dari server – server  suatu sistem komputer yang menyediakan banyak sekali macam jenis-jenis layanan tertentu yang di tujukan untuk client dalam suatu sistem jaringan komputer.  server dilengkapi oleh sistem operasi (os) yang khusus untuk mengontrol maupunpun memonitor akses dan juga sumber daya yang terdapat di dalamnya. lalu selain itu server didukung oleh prosesor yang bersifat scalable serta ram yang berkapasitas besar, dan dilengkapi oleh sistem operasi yang khusus, disebut sebagai sistem operasi jaringan komputer.

server juga menjalankan perangkat-perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan komputer dan sumber daya yang ada di dalamnya, mirip misalnya berkas maupunpun pencetak, dan menunjukkan akses kepada stasiun kerja anggota-anggota jaringan komputer.
 

pengertian dari client – client  komputer yang terdapat dalam jaringan komputer, yang menggunakan banyak sekali macam sumber daya yang telah disediakan oleh server. bisa juga definisi client  pemakai layanan server. pada prinsipnya client dan server merupakan suatu sistem yang merupakan software pada jaringan komputer yang saling terhubung maupun berrelasi.
Nah kemudian untuk pengertian dan penjelasan tentang Jaringan Lan akan saya ulas sedikit dibawah sini sobat kreatipku.
pengertian lan  – Pengertian Jaringan Lan  –  maupun local area network ialah suatu perangkat jaringan yang mengkekerabatan komputer yang satu dengan komputer lainnya dengan menggunakan kabel dan router sebagai penyambungnya.
contohnya komputer a dapat disambungkan dengan komputer b dengan menggunakan kabel lan, namun kalau ingin mengkekerabatan komputer a dengan komputer b, c dan d maka dibutuhkan sebuah router (alat pengubung).

pengertian jaringan lan ialah suatu media transmisi bersama serta rangkaian hardware dan perangkat lunak untuk menginterfacekan perangkat menjadi media serta mengatur akses menuju media tersebut dengan sempurna. topologi yang digunakan untuk lan berupa cincin, bus, pohon dan bintang. topologi bus dan pohon merupakan bagian kabel yang pasif tempat perangkat terhubung. pentransmisian sebuah frame oleh suatu stasiun mampu di dengar oleh stasiun yang lain. cincin lan terdiri dari sebuah loop tertutup serta perulangan yang mebarangkalikan data beredar di seputar cincin. repeater berfungsi sebagai titik penghubung perangkat. transmisi umumnya berbentuk frame, sedangkan yang berupa bintang mencakup sebuah simpul sentra tempat stasiun terhubung.

jaringan lan merupakan jaringan milik eksklusif yang biasanya digunakan di dalam sebuah gedung maupun kampus yang berukuran hingga beberapa kilo meter. jaringan lan dapat dibedakan dari jenis jaringan lainnya berdasarkan tiga karakteristik : (1) ukuran, (2) teknologi transmisi dan (3) topologinya.

jaringan lan mempunyai ukuran yang terbatas, yang berarti bahwa waktu transmisi pada keadaan terburuknya terbatas dan dapat diketahui sebelumnya. dengan mengetahui keterbatasannya mengakibatkan adanya kebarangkalian untuk menggunakan jenis desain tertentu. hal ini juga megampangkan manajemen jaringan.

seperti halnya saluran pelanggan telepon yang dipakai di kawasan pedesaan, jaringan lan seringkali menggunakan teknologi transmisi kabel tunggal. jaringan lan tradisional beroperasi pada kecepatan mulai 10 hingga 100 mbps dengan delay rendah (puluhan mikrosekon) dan mempunyai faktor kesalahan yang kecil. jaringan lan modern dapat beroperasi pada kecepatan yang lebih tinggi, hingga ratusan megabit per detik.

.
.
.
.
Mungkin sampai disini dulu pembahasan kali ini trimakasih sudah berkunjung jangan Lupa untuk Klik iklan yah sobat kreatipku !
Tags :

Penelusuran yang terkait dengan pengertian jaringan Lan

pengertian man,pengertian wan,fungsi lan,kelebihan dan kekurangan lan,ciri ciri lan,pengertian metropolitan area network,contoh lan,pengertian pan
fungsi man,fungsi wan,kategori lan,implementasi lan,tujuan lan,keunggulan wireless network,kegunaan network,sebutkan keunggulan wireless network
contoh soal jaringan komputer beserta jawaban,soal essay jaringan komputer dan jawabannya
soal jaringan dasar beserta jawaban,soal essay topologi jaringan
soal pilihan ganda beserta jawabannya tentang jaringan komputer,soal essay jaringan dasar
soal pilihan ganda jaringan dasar beserta jawabannya,soal instalasi lan pilihan ganda
soal dan jawaban administrasi server kelas xi,soal essay administrasi server beserta jawaban,soal administrasi server pilihan ganda,soal,administrasi server beserta jawaban,soal administrasi server kelas xi,soal dan jawaban administrasi server dalam jaringan,contoh soal administrasi server dalam jaringan,soal administrasi server kelas xii
  1. author

    Renny Wagia8 months ago

    beruntungnya menemukan artikel ini… makasih infonya bang.. 🙂

    Reply
  2. author

    Sipandroid Blog8 months ago

    pernah belajar materi ini di smp 😀

    Reply
  3. author

    Aldiza VR8 months ago

    wah bermanfaat nih artikelnya, pas bgt ada tugas Simulasi Digital.

    Reply
  4. author

    Agung Dot ID8 months ago

    Nice info ya gan 🙂 sangat bermanfaat (Y)

    Reply

Leave a reply "Pengertian Server , dan jaringan LAN Lengkap manfaat dan kekurangan nya"